Final Attack – Blind Conviction (2019)

Final Attack – Blind Conviction (Lawless Jakarta Records, 2019)

Pertama kali tahu nama Final Attack pada tahun 2008 ketika mereka merilis album debut Legitimate Threat (2008). 12 tahun berlalu, kini Final Attack adalah salah satu nama yang paling konsisten dari generasi hardcore Jakarta dekade 2000-an. Baru-baru ini Final Attack merilis album penuh kelima mereka yang berjudul Blind Conviction (2019).

Di album terbarunya ini Final Attack tetap setia mengusung gaya NYHC dengan pakem groovy rhythm, gang vocals, & breakdown parts. Kemudian di Blind Conviction (2019) Final Attack bermain lebih progresif; terutama di bagian drums dan gitar, tanpa harus menjadi metal.

Rekaman di album Blind Conviction (2019) juga terdengar raw; yang tentu makin menambah atmosfir agresif di musik mereka.

Mengikuti tradisi di rilisan-rilisan mereka sebelumnya, Final Attack di Blind Conviction (2019) juga memasang beberapa skit pada sejumlah lagu.

Album ini juga berisi sebuah cover-version dari band Void yang berjudul “My Rules” (1982).

Hal yang paling menonjol dari Blind Conviction (2019) adalah artwork serta kemasan albumnya yang memukau, dan dikerjakan oleh Anggareza.

Jelas kalau Blind Conviction (2019) adalah sebuah upaya keras dari Final Attack, namun celah di bagian vokal harus tetap banyak pembenahan; terutama cara pemenggalan lirik untuk fill-in vokal di bagan lagu, serta pelafalannya, karena kekuatan hardcore-music juga ada pada soliditas (kepadatan) vokal.

Genre musik: Moshcore, Heavy Hardcore, Hardcore
Untuk penggemar: Terror, Throwdown, Madball, Killing Time, Lionheart

~ by wastedrockers on 02/01/2020.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.