MUCHOS LIBRE – Viva La Libre EP (2013)

Muchos Libre - Viva La Libre

Muchos Libre ‘Viva La Libre EP’ CD (Supercuts Records, 2013)
Di saat persaingan band-band lokal yang kian ketat dewasa ini dibutuhkan lebih dari sekedar musikalitas belaka, tapi (mungkin) juga dengan ‘gimmick’. Oleh karena itu, saat ini banyak band di scene lokal berusaha tampil beda dengan gimmick mereka masing-masing.

Muchos Libre, adalah band asal Bandung tampil dengan mengambil gimmick dari gulat-gulat hiburan WWF dan WCW (akhir 80-an sampai awal 90-an) dan film Nacho Libre (2006). Band yang berdiri pada tahun 2010 ini memainkan musik garage-rock dengan sedikit sentuhan surf dan rockabilly.

Sebelum merilis Viva La Libre pun Muchos Libre terlebih dahulu merilis sebuah ‘teaser’ fanzine yang berisi manifesto band beserta isi materi EP ini.

Secara musik kami cukup menikmatinya, meski secara penataan sound masih kurang pas / sreg untuk genre yang mereka mainkan. Tapi mungkin Muchos Libre lebih asyik apabila dinikmati secara live (kami juga belum pernah menonton live mereka).

Kembali lagi ke paragraf pertama, kalau dari segi gimmick sih Muchos Libre sudah dapat, kini tinggal konsistensi dari mereka saja yang kami harapkan. Karena di lokal sendiri, band-band ‘psychobilly’ masih sangat jarang.
(Kontak: Twitter | muchoslibre@gmail.com)
Genre musik: Garage-Rock, Surf-Punk, Psychobilly
Untuk penggemar: The Meteor, Monotonix, The Ziggens, Necromantix, Tiger Army.

~ by wastedrockers on 13/05/2013.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.