Wawancara Dengan MY EMPTY PHANTOM

My Empty Phantom adalah sebuah band baru asal Austin, Texas, AS. Band ini merupakan one-man band dari seseorang bernama Jesse Beaman.

Band rilisan Pedro Y El Lobo (label asal Meksiko) ini memainkan style: ambient-rock / post-rock / instrumental-rock / avant-garde. Semua instrumen (piano, drums, gitar, bass) di musik My Empty Phantom dimainkan sendiri oleh Beaman.

Meski masih baru, namun My Empty Phantom sudah pernah membuka band-band keren macam: Joan Of Arc, Silver Mt. Zion, CocoRosie, Efterklang, This Will Destroy You, dan lain-lain.

Selain ngeband, Jesse Beaman juga bekerja sebagai komposer musik untuk program-program tayangan televisi dari National Geographic.

Selain tur keliling AS, My Empty Phantom juga sudah tampil di Eropa, Amerika Latin dan 16 negara lainnya.

Rencananya, pada 27 Maret hingga 10 April 2015, My Empty Phantom akan menggelar tur keliling Indonesia.

Berikut di bawah ini adalah wawancara Wasted Rockers dengan My Empty Phantom. Simak.

Diskografi:
Red Giants EP (2013)
Collection Of Memories LP (2015)

Kontak:
Twitter
Facebook
Soundcloud

===================================================================================

My Empty Phantom

1. Teknik apa yang kami pakai ketika tampil live? Pedal loop jenis apa yang kamu pakai?

Saya tampil dengan drums, piano dan gitar. Saya menggunakan pedal-pedal loop keluaran Boss.

2. Venue jenis apa yang kamu paling sukai? Bar biasa, concert-hall atau galeri seni?

Saya menyukai berbagai jenis venue, namun lebih condong ke gedung teater ataupun concert-hall. Saya suka ketika orang-orang duduk dan fokus menonton pertunjukan, ketimbang sibuk mencari posisi berdiri untuk menonton. Saya prbadi lebih suka ke pertunjukan yang duduk penontonnya.

3. Apakah pekerjaan harian kamu sebagai komposer musik di National Geographics membantu kamu untuk menulis lagu di My Empty Phantom? Atau kebalikannnya? Atau saling mendukung?

Menulis musik untuk National Geographics adalah sesuatu yang membantu kreativitas saya mengalir. Ketika saya menulis musik untuknya (NatGeo), saya berusaha untuk tidak memikirkan My Empty Phantom.

Saya sejauh ini berusaha (dalam menulis musik untuk NatGeo) agar tetap minimalis dan classical. Mungkin ke depannya saya akan mrilis beberapa darinya (komposisi untuk scoring tayangan NatGeo) dengan nama saya sendiri ‘Jesse Beaman‘ secara gratis di internet.

4. Mendengarkan musik karyamu, saya penasaran, apakah kamu memiliki latar belakang musik klasik?

Saya belajar semua instrumen musik secara otodidak. Hingga kini belum ada yang mengajarkan saya teori bermusik. Saat ini saya masih ingin menghindari teori, tapi mungkin suatu saat mungkin hal itu akan berubah. Ketika saya mendengarkan beberapa jenis musik, saya pikir saya harus belajar teori musik. Mudah-mudahan, suatu saat nanti.

5. Suasana/mood apa yang tepat untuk mendengarkan musik dari My Empty Phantom?

Saya pikir suasana apapun akan cocok; siang maupun malam. Saya sendiri suka dengar musik ketika sedang bawa motor, jalan kaki, di pantai, membaca buku, nyetir mobil, melihat langit di malam hari, travelling, atau hanya tiduran di kamar. Muda-mudahan musik saya bisa cocok untuk suasana dan aktivitas-aktivitas tersebut.

6. Ketika kamu memulai My Empty Phantom, band-band apa saja yang menginspirasi?

Ketika saya memulai My Empty Phantom, saya sedang banyak mendengar musik-musik dari Stars of the Lid, Eluvium, Vincent Gallo, The Mars Volta, Sigur Ros dan Radiohead.

7. Apa yang kamu ketahui tentang band ataupun scene di Indonesia?

Saya dengar Indonesia miliki banyak band bagus dan scene musik di berbagai kotanya. Saya tak sabar untuk segera melihat mereka.

~ by wastedrockers on 12/02/2015.

One Response to “Wawancara Dengan MY EMPTY PHANTOM”

  1. wow,ditunggu!🙂

Leave a Reply

 
