POISON NOVA – Circle Of Woe (2014)

Poison Nova - Circle Of Woe

Poison Nova ‘Circle Of Woe’ CD (Lawless Records, 2014)
Setelah merilis single 7″ A.L.I.C.E (2013) dari A.L.I.C.E, pada akhir 2014 lalu Lawless Records (divisi label rekaman dari Lawless Jakarta) merilis CD dari sebuah band black-metal muda asal Cirebon yang bernama Poison Nova.

Kami sendiri sudah tahu akan Poison Nova sejak tahun 2013, bahkan pernah menulisnya juga pada tahun itu. Jadi tidaklah mengherankan jika Lawless merilis band yang memang memiliki materi bagus tersebut.

Circle Of Woe adalah debut EP dari Poison Nova, setelah sebelumnya mereka merilis demo Poison Nova (2010) dan split-album dengan Bvrtan, yang berjudul Derita Rocker Kampungan: Poison Nova / Bvrtan (Alpha Omega Records, 2012).

Bicara tentang black-metal lokal dewasa ini biasanya terbagi menjadi beberapa kategori, yakni: true-satanist, metalhead tua, dan hipster. Nah, yang kami suka dari Poison Nova adalah mereka bisa menjembatani semua gap tersebut; mereka muda, memainkan black-metal gaya sedikit old-school, mereka bukan satanik (meski musiknya sangat blackened) dan memiliki sound serta imej kekinian tanpa harus terjebak menjadi “band hipster” (untuk ini kami tak perlu membahasnya lagi, karena sejak tahun 2007 kami sudah membahas tentang hipster. Basi).

Meski berisi beberapa materi lawas mereka, namun untuk Circle Of Woe lagu-lagu tersebut direkam ulang dengan kualitas yang lebih baik.

Penggarapan rilisan ini juga ditangani oleh orang-orang yng berpengalaman di bidangnya, seperti: desain (Arian 13), layout (Ucok Homicide) dan fotografi (Dinda Advena).

Ketika selama ini band black-metal lokal (yang bagus) selalu identik dengan “anak-anak lama”, melalui Circle Of Woe giliran anak muda yang mengambil alih.
Genre musik: Black Metal, Blackened Death-Metal, Melodic Death-Metal
Untuk penggemar: Dissection, Emperor, At The Gates, (early) In Flames, Watain

~ by wastedrockers on 30/01/2015.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: