BLACK MUSTANGS – s/t (2014)

Black Mustangs

Black Mustangs ‘s/t’ Cassette (Anoa Records, 2014)
Langkah label yang merilis sebuah album posthumously (bandnya sudah bubar / artisnya sudah meninggal) tentu sangat beresiko. Terlebih jika artisnya tidak populer. Beberapa label indie lokal sudah mulai berani melakukan hal ini, contohnya Anoa Records (Jakarta). Karena pada intinya, musik yang akan berbicara.

Black Mustangs memang bukan siapa-siapa di scene lokal. Band ini pun sudah keburu bubar sebelum merilis apapun. Namun materi-materi unreleased-nya ternyata cukup menarik hati.

Ketika gelombang neo-psychedelia di scene lokal mulai bergergaung (2009-2010), Black Mustangs adalah salah satu dari eksponennya. Kami pernah mengulas mereka pada awal 2010, ketika media lain tidak ada yang mau menulis band ini.

Sayang, pada tahun 2011 band yang didirikan sejak tahun 2009 ini memutuskan bubar. Padahal mereka sudah merekam beberapa buah lagu.

Tahun 2014 ini, tepatnya pada 27 September (Cassette Store Day), Anoa Records merilis resmi materi-materi previously unreleased milik Black Mustangs dengan judul album Black Mustangs [s/t].

Melalui rekaman posthumously ini, mungkin Black Mustangs tidak akan terlupakan. Sesuai dengan tujuan dari dibuatnya album musik; dokumentasi dan publikasi karya yang resmi dari sebuah kelompok musik.
Genre musik: Neo-Psychedelia, Shoegazing, Psychedelic-Rock, Indie-Rock
Untuk penggemar: Spacemen 3, The Brian Jonestown Massacre, The Warlocks, (late) Ride

~ by wastedrockers on 10/12/2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: